fbpx
parallax background

Yuk Ajari Buah Hati Mom Mengelola Uang Sejak Dini!

May 15, 2018
Sudahkah Mom Temukan Gaya yang Tepat untuk Buah Hati?
May 14, 2018
Wigglo, Tas Anak yang Stylish dan Bisa Dipakai Dimana Saja
May 16, 2018

Sudahkah Mom memberikan si kecil dompet untuk belajar menabung dan mengelola uang dari kecil?

Jika belum, Mom coba deh, pertimbangkan untuk memberikan anak Mom dompet anak yang lucu dan keren supaya anak Mom sudah terbiasa sejak dini untuk mengatur keuangannya sendiri. Kenapa harus pakai dompet dan nggak celengan aja?

Dompet dappakai at membuat anak Mom mendapatkan gambaran bagaimana cara mengatur uang layaknya orang dewasa sehari-hari, sementara celengan hanya bertujuan untuk menabung sehingga anak Mom bisa merasakan ‘langsung’ rasanya mengelola uang. Dengan membelikan si kecil dompet anak untuk menabung dan mengelola uang dengan baik, Mom dapat mengajarinya berbagai pelajaran penting yang bisa bikin anak Mom sukses dalam hidupnya kelak nanti:

Belajar konsep uang

Mom pastinya sadar dong, kalau si kecil nantinya akan tumbuh dewasa dan akan menjalani hidup sendiri, sama seperti Mom saat ini. Mom bakal perlu untuk mengajar anak Mom tentang konsep uang sedari dini, supaya muncul rasa menghargai uang yang Mom berikan. Misalnya, Mom bisa memberikan uang sebagai imbalan dari mendapatkan nilai bagus saat ujian, dan jika ingin membeli mainan yang dia inginkan akan perlu menabung terlebih dahulu. Dengan begitu, si kecil akan belajar bahwa uang bukanlah hal yang sepele dan ia akan perlu bekerja untuk mendapatkannya, sama seperti konsep di dunia sehari-hari.

Belajar tanggung jawab

belajar-bertanggung-jawab-wigglo-indonesia

Mom bisa mengajari si kecil cara menabung yang baik dan benar untuk bisa membeli sesuatu yang dia inginkan, tapi juga nggak ketinggalan untuk bisa bertanggung jawab akan uang yang sudah Mom berikan. Tapi, mom harus ingat untuk tetap mengawasi jumlah uang yang Mom kasih dan untuk apa anak Mom bakal menghabiskan uang tabungannya. Misalnya, jika anak Mom menghabiskan uang jajan mingguan padahal masih ada tiga hari lagi sebelum Mom beri uang jajan mingguan berikutnya, Mom bisa berikan konsekuensi yang pastinya perlu Mom beri sebagai pelajaran seperti nggak boleh jajan di sisa tiga hari tersebut. Si kecil bakal belajar untuk nggak semena-mena menghabiskan uang jajannya secara sembarangan.

Belajar membedakan pengeluaran dan pemasukan

belajar-membedakan-uang-wigglo-indonesia

Dengan memberikan dompet anak kepada si kecil, bukan berarti Mom dengan serta-merta membolehkan anak Mom belanja secara sembarangan. Dompet anak justru akan memunculkan pemikiran ‘gimana, sih, rasanya jadi orang dewasa’ kepada anak Mom meski tidak secara sepenuhnya. Anak juga bisa belajar mengelola pemasukan (uang jajan yang Mom berikan), pengeluaran (uang yang anak Mom belanjakan) dan tabungan (uang yang anak Mom simpan).

Jika Mom merasa si kecil kurang semangat untuk menabung dan mengelola uang, Mom bisa memancing rasa semangat tersebut dengan memberikan hadiah atau imbalan, seperti dompet anak dari Wigglo yang lucu-lucu dan pas banget untuk gaya si kecil. Si kecil pun bakal selalu teringat akan ajaran Mom tentang pentingnya uang di saat melihat dompet anak dari Wigglo yang lucu dan colorful.

Ingin temukan dompet Wigglo yang pas untuk buah hati Mom? Yuk, cari di sini!