parallax background

Inilah Penyebab Tas Ransel Sekolah Anak Sering Rusak

May 21, 2018
tas-duffle-untuk-anak-anak-wigglo-indonesia
Lengkapi Kebutuhan si Kecil dengan Duffle Bag yang Sporty dan Stylish
May 18, 2018
Bahan yang Sering Dipakai Dalam Pembuatan Tas Serut
May 22, 2018

Memasuki usia sekolah, anak Mom tentu memerlukan berbagai perlengkapan yang menunjang aktivitas belajarnya.

Salah satu yang terpenting adalah tas sekolah yang berfungsi untuk menampung peralatan sekolah. Hingga saat ini tas ransel masih menjadi pilihan favorit anak. Tapi, seringkali Mom dibuat pusing dengan tas yang cepat rusak sehingga mau tidak mau harus membeli yang baru. Jika terus berlangsung, maka bisa menguras uang yang digunakan untuk keperluan yang lain.

Ternyata, keawetan tas tak luput dari cara merawatnya. Ini sudah tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele lagi. Masalah kerusakan tas bukan hanya semata-mata karena kualitas yang kurang bagus, tapi bagaimana anak Mom menggunakannya. Bisa jadi selama ini anak Mom menggunakan tas secara sembrono. Untuk itu perlu mengetahui penyebab tas cepat rusak, sehingga bisa diantisipasi lebih awal agar tidak mengeluarkan banyak biaya.

Baca Juga: Wigglo, Tas Anak yang Stylish dan Bisa Dipakai Dimana Saja

Muatan Terlalu Berat

Membawa muatan terlalu banyak bisa menyebabkan tali dan bagian tas yang lain cepat rusak. Terkadang hal seperti ini tidak bisa dihindari karena jadwal pelajaran anak Mom berbeda. Bahkan banyaknya buku atau peralatan yang dibawa juga berbeda di setiap harinya. Sebagai solusi, Mom bisa membelikan tas dengan ukuran yang sedikit lebih besar untuk menghindari muatan yang terlalu banyak dan berat.

Tas Punggung yang Berisi Muatan Dibiarkan Menggantung

Tanpa disadari, menggantung tas yang masih berisi muatan bisa menyebabkan kerusakan. Perilaku seperti ini seringkali dilakukan anak Mom sesampainya di rumah saat pulang sekolah. Isi yang ada di dalam tas akan membuat serat-serat kain longgar, sehingga tas akan cepat bolong.

Memasukkan Benda Lain yang Bisa Merusak Tas

Benda lain yang dimaksud bisa jadi merupakan bagian dari peralatan sekolah, seperti penggaris, gunting, jangka, cutter dan lain-lain. Benda-benda tersebut memiliki sudut tajam yang mampu merusakkan tas anak Mom dalam sekejap. Maka dari itu, saat anak Mom membawa benda lain, pastikan meletakkan benda-benda tersebut pada posisi aman. Jika perlu letakkan benda tersebut ke dalam wadah khusus sebelum memasukkan ke dalam tas.

Tidak Hati-hati Saat Membuka dan Menutup Tas

Tindakan tidak hati-hati saat membuka dan menutup retsleting tas biasa terjadi ketika anak Mom terburu-buru. Kecerobohan tersebut bisa menyebabkan resleting tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, membiarkan resleting terbuka dalam waktu lama mengakibatkan tidak bisa menutup dengan baik.

Penyebab kerusakan pada tas anak Mom tentu saja bisa dihindari dengan merawat dan memperlakukannya dengan baik. Wigglo kini hadir sebagai solusi untuk mom dengan menyediakan tas punggung berkualitas, awet dan dengan desain yang menarik yang pastinya akan membuat anak Mom semakin termotivasi untuk merawat tas pemberian dari Mom!

Baca Juga: Ingin Anak Mom Kelihatan Keren di Sekolah? Wigglo Solusinya!

Tertarik untuk membeli tas ransel dari Wigglo? Klik di sini!