fbpx
parallax background

Berikan si Kecil Tas Duffel Agar Lebih Aktif Bersekolah!

June 25, 2018
Tas Tablet Praktis dan Lucu Untuk Si Kecil yang Aktif
June 22, 2018
ajari-anak-rajin-menabung-dengan-dompet-wigglo-indonesia
Perlukah Si Kecil Memiliki Dompet Anak dari Wigglo?
June 27, 2018

Kurikulum sekolah saat ini menuntut anak untuk bisa aktif belajar kapanpun dan dimanapun.

Sekolah bukanlah lagi hanya sekedar datang ke sebuah gedung, duduk mendengarkan guru berceramah, mengerjakan tugas, kemudian pulang, lalu kembali belajar bila ada pekerjaan rumah dari sekolah. Tentunya kegiatan-kegiatan tersebut sangatlah lumrah bagi anak sekolah. Hanya saja, kini, sekolah memandu murid-muridnya agar lebih aktif dengan mengadakan berbagai aktivitas.

Kurikulum dengan visi jauh ke depan lebih menitik beratkan kepada cara belajar anak. PR untuk anak tidak lagi hanya berupa isian yang harus diselesaikan dengan membuka buku. Anak bisa saja mendapat tugas berhitung dan mengelompokkan dengan bahan jumlah alat makan di rumah. Geometri bangun ruang diwujudkan dengan mendata benda-benda di rumah yang bentuknya menyerupai tabung, bola, kubus, dan balok. Kegiatan sekolah juga semakin beragam.

Baca Juga: Cerdas Memilih Tas si Kecil untuk Berbagai Aktivitas

Salah satu kegiatan sekolah adalah outing. Outing adalah kegiatan di luar sekolah yang tujuan dan rangkaian acaranya telah disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum. Jadi, dalam kegiatan outing itu pastinya tidak murni sekadar jalan-jalan, tetapi ada proses belajar yang dilalui anak di dalamnya. Mom tidak perlu khawatir, biasanya guru telah menyiapkan serangkaian lembar kerja untuk diselesaikan.

Ketika outing dilaksanakan lebih dari sehari, yang artinya anak butuh menginap, bagaimana Mom akan membekalinya? Anak usia TK dan sekolah dasar kelas bawah umumnya masih diijinkan untuk ditemani oleh orang tuanya saat outing. Namun tidak ada salahnya bagi Mom untuk mengajar si kecil agar lebih mandiri.

Mom tidak perlu membekali anak dengan pakaian satu lemari dan cemilan satu kulkas. Setidaknya, untuk kegiatan outing dengan waktu menginap satu malam, Mom cukup membekali anak dengan dua stel pakaian, termasuk pakaian dalam dan baju tidur, sepasang kaos kaki, peralatan mandi secukupnya, topi, kacamata hitam bila perlu, dua pak cemilan ringan dan satu pak cemilan berat. Jaket dapat dipakaikan sejak berangkat, untuk mencegah anak masuk angin dalam kendaraan. Selain itu, Mom perlu membekali anak dengan obat-obatan seperti obat anti mabuk, minyak kayu putih, plester, dan tisu. Bila anak memiliki penyakit khusus seperti asma, ajarkan penanganan saat terjadi serangan dan pengobatan yang tepat. Tidak ada salahnya menyampaikan hal ini kepada guru yang mendampingi.

Tas sekolah yang biasa dipakai jelas tidak muat untuk membawa semua benda tersebut. Solusi menarik untuk Mom dan si Kecil adalah tas duffel dari Wigglo. Tas duffel adalah tas yang berbentuk seperti tabung, memiliki satu retsleting di bagian panjangnya. Tas ini biasa dibawa dengan ditenteng. Tetapi dengan adanya dua tali, memungkinkan juga untuk disandang seperti backpack.

Tas duffel dapat digunakan untuk menyimpan barang dan pakaian dengan rapi, mudah mencari barang di dalamnya, serta rapi dalam penyimpanan. Wigglo menyediakan tas duffel dengan beragam desain yang cantik dan cocok untuk anak. Saat tidak digunakan bepergian, tas duffel dapat pula digunakan saat olah raga, kegiatan ekstrakuliler, les hingga jalan-jalan.

Baca Juga: Tas Duffel Anak Trendi yang Cocok Dipakai Bepergian

Mom tertarik untuk membelikan si kecil tas duffel dari Wigglo yang lucu-lucu? Klik di sini untuk mencari store terdekat Mom, ya!