Bahan yang Sering Dipakai Dalam Pembuatan Tas Serut

May 22, 2018
as-sekolah-yang-awet-wigglo-indonesia
Inilah Penyebab Tas Ransel Sekolah Anak Sering Rusak
May 21, 2018
memilih-tas-sekolah-yang-menarik-wigglo-indonesia-header
Memilih Tas Sekolah yang Menarik Agar Semangat Belajar ke Sekolah
May 23, 2018

Bahan yang dipakai untuk pembuatan tas sangat berpengaruh terhadap ketahanan tas terhadap barang atau faktor yang dapat merusak.

Tentu sebagai orang tua yang bijak, pasti Mom akan memilih tas yang menggunakan bahan terbaik. Tak hanya dengan membeli tas serut dengan bahan yang bagus dan berkualitas anak Mom bisa menggunakan tas kesukannya di waktu yang lama, si kecil juga bisa menjadi lebih semangat dalam belajar dan kegiatan-kegiatan ekstrakulikulernya. Dan inilah beberapa bahan yang biasa terdapat pada tas serut yang bisa Mom lihat di tas-tas berkualitas seperti Wigglo:

Polyester

bahan-polyester-untuk-tas-serut-wigglo-indonesia

Kain ini disebut juga jenis kain sintetis yang berarti serat buatan. Tak perlu kecewa ketika Mom membeli tas ransel serut berbahan polyester untuk buah hati. Meski ketahanannya tidak sekuat kain nylon, tapi bahan ini dapat dibilang cukup kuat dan awet. Bahan ini cukup kokoh untuk memuat berbagai barang-barang yang dapat membuat tas serut menjadi berat.

Polyester dikenal dengan ketahanannya terhadap sinar matahari, jamur dan air. Tidak seperti bahan lain, bahan ini tidak gampang rusak jika terkena serangan bakteri atau berjamur. Saat tersiram atau terkena air hujan, buku sekolah dan segala barang di dalam tas serut anak Mom tidak akan basah.

Baca Juga: Cerdas Memilih Tas si Kecil untuk Berbagai Aktivitas

Kain Kanvas Katun

bahan-kanvas-untuk-tas-wigglo-indonesia

Bahan ini terbilang sangat kuat digunakan untuk tas serut ransel karena memiliki serat yang tebal. Pada awal kemunculannya, kain ini hanya digunakan sebagai media lukis. Namun seiring dengan perkembangan dunia kreatif, kain ini mulai dilirik oleh dunia jahit-menjahit, Mom. Dengan motif beragam, menjadikan kain ini cocok digunakan untuk tas sekolah anak.

Nylon

bahan-fabric-untuk-tas-wigglo-indonesia

Bahan tas yang paling sering digunakan adalah kain nylon. Tentu bahan ini juga menjadi pilihan para Mom ketika hendak membeli tas anak. Kekuatannya mengangkut beban sudah tidak perlu diragukan lagi. Mom tidak perlu takut tas cepat rusak karena muatan yang banyak.

Neoprene

Apabila Mom sedang mencari tas anak yang lembut dan halus, tas berbahan neoprene bisa menjadi solusi. Termasuk dalam kain scuba yang terbuat dari bahan polysintetis. Umumnya bahan kain ini memiliki ketebalan satu hingga tiga millimeter. Tingkat elastisitasnya cukup tinggi sehingga tekstur bahan menjadi sangat fleksibel. Karakter kain cukup tebal dan mudah dibersihkan. Tak perlu waktu lama untuk mengeringkan tas berbahan neoprene.

 

Taslan Parachute

Mungkin Mom jarang mendengar tas berbahan taslan parachute. Namun siapa sangka kain ini terbilang sebagai kain eksklusif karena terdapat bagian yang mampu menahan air. Meski tergolong kain sintetis, bahan ini memiliki kerapatan serat yang sangat baik. Kain modern ini sangat ringan meskipun cukup tebal.

Kualitas bahan-bahan diatas yang sangat baik ini dapat Mom jumpai di tas Wigglo. Wigglo menggunakan bahan-bahan tersebut untuk memproduksi tas serut sehingga anak Mom akan nyaman ketika berada diluar karena bahan tas yang tidak mudah diterpa angin. Bahan yang bisa mengikuti bentuk tubuh membuat tidak akan memberatkan bagian punggung.

Bagaimana, Mom? Sudah mendapat gambaran tas bahan apa yang akan dipilih untuk melengkapi hari-hari sang buah hati? Pastikan terlebih dahulu memikirkan bahan yang digunakan tidak menganggu aktivitas buah hati Mom, dan dengan demikian si kecil akan mendapatkan tas terbaik dan tas tidak akan terbeli dengan sia-sia.

Baca Juga: Lengkapi Kebutuhan si Kecil dengan Duffle Bag yang Sporty dan Stylish

Tertarik untuk membeli tas Wigglo untuk si kecil? Cek di toko-toko di sini, ya!